Web Development

Ada jutaan dan jutaan situs web di internet dan sebagian besar didukung oleh PHP. PHP adalah bahasa skrip web yang digunakan untuk membangun situs web dinamis. PHP adalah bahasa sisi server yang serbaguna, yang telah dimodifikasi dan disesuaikan oleh banyak orang untuk membuat kerangka kerja yang ramah pengembang. Ada banyak framework yang digunakan saat ini seperti CakePHP, CodeIgnitor atau Symfony. Yah, selalu ada keraguan apakah inti PHP lebih baik atau haruskah seseorang menggunakan kerangka kerja untuk pengembangan web.

Pengembangan web inti PHP?

Tidak ada yang ‘baik’ atau ‘buruk’ tentang itu. Mari kita pahami bahwa PHP adalah akar dari segalanya. Ini adalah dasar fundamental di mana semua kerangka kerja lainnya berdiri. Jadi, meskipun Anda menggunakan framework, Anda harus tahu PHP! Lalu apa bedanya? Nah, dengan inti PHP, pengembang perlu membuat logika dari awal dan memprogramnya dengan menggunakan sintaks yang disediakan oleh bahasa skrip ini. Dengan kerangka kerja, Anda mendapatkan beberapa kode siap pakai dan alat yang siap dipanggil saat Anda membutuhkannya. Kerangka kerja adalah penghemat waktu nyata. Pengembang tidak perlu membuat kode lagi dan lagi untuk fungsi yang sama. Kerangka kerja memungkinkan pengembang untuk memahami kode, bahkan jika diteruskan dari satu pengembang ke pengembang lainnya. Salah satu fungsi utama yang ditawarkan framework adalah arsitektur MVC (Model – View – Controller) yang memisahkan logika, desain, dan fungsi.

Aspek penting lainnya dari kerangka kerja adalah bahwa – modifikasi yang disarankan oleh klien dapat dengan mudah dimasukkan. Ini adalah keuntungan besar dari kerangka kerja dibandingkan inti PHP.

Baca juga:   Apa Keuntungan dari Generator PHP?

Mulailah dengan pengkodean inti

Di sisi lain, untuk mulai mengerjakan kerangka kerja, Anda harus memiliki pengetahuan dasar tentang inti PHP, fungsi, dan kelas. Untuk pemula, memulai dengan inti PHP adalah ide yang bagus. Ini akan membuat semua dasar-dasarnya jelas dan Anda kemudian dapat menjelajahi dan bereksperimen dengan banyak kerangka kerja yang tersedia untuk pengembangan web PHP.

Hosting Unlimited Indonesia

Yah, ini seperti mencoba memecahkan pertanyaan matematika yang rumit. Entah Anda dapat menggunakan logika dan menyelesaikannya selangkah demi selangkah di atas kertas, atau Anda dapat menggunakan kalkulator ilmiah. Tetapi, untuk menggunakan kalkulator ilmiah, Anda perlu mengetahui logika dasar yang ada di balik penyelesaian pertanyaan itu. Jadi, luruskan dasar-dasar Anda. Sisanya akan menyusul!

Baca juga:   Ketahui Fitur Laravel yang Kuat Ini Sebelum Anda Menuju Pengembangan Web PHP

Putusan

Apakah Anda menyukainya atau tidak – Anda tidak dapat menghindarinya! Anda tidak dapat berharap untuk mempelajari kerangka kerja tanpa pemahaman dasar tentang skrip PHP inti yang ada di baliknya. Khusus untuk pemula, kerangka kerja tampaknya merupakan tugas yang cukup untuk memulai. Mempelajari pengkodean inti dan kemudian bekerja untuk membangun situs web dengan kerangka kerja adalah pendekatan yang lebih baik terhadap pengembangan web.

Nah, seperti yang kami katakan sebelumnya, tidak ada yang baik atau buruk tentang itu. Anda dapat membangun situs web dengan pengkodean inti atau dengan kerangka kerja. Hasilnya akan sama indahnya! Kerangka kerja hanya dibuat untuk kenyamanan pengembang dan untuk membantu perkembangan situs web yang cepat.

Baca juga:   3 Tips Untuk Bisnis Desain Web untuk Menarik Lebih Banyak Pelanggan Ideal



Source by Bhatt Digant

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: