Teknologi


Pengguna KRL Commuter Line Kini Bisa Beli Tiket di Aplikasi Gojek
Pengguna KRL Commuter Line Kini Bisa Beli Tiket di Aplikasi Gojek


Alkindyweb.com – Usai berkolaborasi November 2021 silam, Gojek dan PT KCI melangkah lebih maju lagi.

Guna mempermudah mobilitas, masyarakat kini bisa membeli tiket KRL Commuter Line di aplikasi Gojek lewat fitur GoTransit.

Inovasi ini semakin memudahkan masyarakat yang melakukan perjalanan multimoda serta mendukung visi pemerintah untuk menggalakkan penggunaan transportasi publik.

GoTransit sendiri merupakan fitur di aplikasi Gojek yang memudahkan pengguna untuk merencanakan perjalanan dari titik keberangkatan awal hingga tujuan akhir secara lebih efisien dalam satu platform, yang dirancang sebagai layanan penghubung awal dan akhir perjalanan (First Mile-Last Mile) guna melengkapi moda transportasi publik.

Baca Juga: Tahun Depan, Pelanggan Gojek Bisa Beli Tiket Bundling Komuter

Direktur GoTo, sekaligus Head of Indonesia Sales & Ops Gojek, Catherine Hindra Sutjahyo
Direktur GoTo, sekaligus Head of Indonesia Sales & Ops Gojek, Catherine Hindra Sutjahyo

Direktur GoTo, sekaligus Head of Indonesia Sales & Ops Gojek, Catherine Hindra Sutjahyo menjelaskan, “Satu dari dua pengguna Gojek pernah menggunakan GoRide dan GoCar sebagai layanan penghubung untuk mereka menggunakan moda transportasi publik.”

Baca juga:   Jaringan 5G XL Axiata Siap Sukseskan Balap MotoGP Mandalika

“Peluncuran resmi inovasi terintegrasi hari ini memungkinkan pengguna membeli tiket KRL Commuter Line langsung di aplikasi Gojek,” tutur Catherine pada acara Peluncuran Fitur Baru Beli Tiket KRL di Aplikasi Gojek, di Jakarta, Rabu (22/6/2022).

Catherine berharap kemudahan ini mampu meningkatkan kenyamanan dan loyalitas pengguna, bahkan menarik minat masyarakat untuk menggunakan transportasi publik khususnya KRL Commuter Line.

“Kami percaya tujuan tersebut dapat terwujud mengingat sejak inovasi ini
diperkenalkan pada akhir Mei 2022 lalu, fitur GoTransit sudah diakses 20 kali lipat lebih banyak,” ungkap Catherine.

Catherine menambahkan ke depannya Gojek dan PT KCI sebagai operator KRL Commuter Line juga akan menghadirkan inovasi lain untuk semakin memudahkan pengguna.

Baca juga:   Survei Pegipegi: Pesawat dan Mobil Pribadi Jadi Transportasi Mudik Favorit

“Kami tengah menyiapkan inovasi teknologi agar masyarakat dapat membeli tiket secara bundling sehingga semakin praktis dan hemat. Dalam satu transaksi di dalamnya sudah termasuk tiket first mile-last mile yang menggunakan layanan Gojek, serta tiket perjalanan middle mile menggunakan layanan transportasi publik termasuk salah satunya KRL Commuter Line.”

Baca Juga: 3 Cara Top Up Kartu KRL atau KMT dengan Mudah

Pengguna KRL Commuter Line Kini Bisa Beli Tiket di Aplikasi Gojek

Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI), Roppiq Lutzfi Azhar mengungkapkan, “Kolaborasi antara PT KCI dan GoTo melalui Gojek akan memberi manfaat bagi pengguna harian Kereta Commuter Line yang jumlahnya mencapai 1,2 juta orang per hari.”

Baca juga:   Selama Februari, JD.id Gelar Promo Khusus

“Kami percaya kolaborasi dengan Gojek yang juga memiliki skala pengguna yang besar, akan semakin memperluas jangkauan kami untuk mengajak masyarakat menggunakan transportasi publik,” imbuh Roppiq.

Dengan kini tiket KRL Commuter Line dapat dibeli di aplikasi Gojek, pengalaman masyarakat naik KRL Commuter Line bisa menjadi lebih lancar, cepat, dan minim kontak.

“Adanya kolaborasi ini diharapkan mendukung capaian target PT KCI untuk bisa mengangkut 2 juta orang per hari di masa yang akan datang,” tandas Roppiq.

Baca Juga: Link Download Rute KRL Baru Jabodetabek, Para Anker Tak Perlu Bingung

Halaman berikutnya

Pengguna bisa beli 10 tiket sekaligus



Sumber artikel

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: