Teknologi


Pentingnya Memilih Headset Untuk Saat Remote Working
Pentingnya Memilih Headset Untuk Saat Remote Working

Alkindyweb.com – Pentingnya memilih headset untuk kesehatan telinga saat remote working menjadi perhatian saat ini. Dikarenakan penggunaan headset ketika pandemi lebih sering.

Perangkat ini digunakan untuk meminimalisir suara bising yang mengganggu sewaktu digunakan  rapat virtual, atau sederhana hanya mendengarkan alunan musik dari gawai digunakan.

“Penggunaan headset memang meningkat selama pandemi karena mayoritas semua orang beraktivitas dari rumah. Namun, perlu untuk memperhatikan ketika menyetel volume suaranya.” tutur dr. Eka Putra Setiawan, Sp. THT-KL.

Mengenai hal ini Margaret Ang Managing, Director Jabra ASEAN mengutarakan melihat fenomena ini, sebagai cara untuk tetap nyaman ketika bekerja selama pandemi, penting dalam memilih perangkat audio untuk mendukung efektivitas tipe bekerja yang satu ini.

Baca Juga: Jabra PanaCast 50 Jawab Kebutuhan Psikolog Konsultasi Daring

Selain itu alat tersebut tentunya ramah untuk kesehatan telinga para penggunanya.
Dikatakan Margaret, prinsip ramah bagi telinga sangatlah dibutuhkan karena kita masih akan menjalani tren ini hingga periode waktu yang lama.

Baca juga:   6 Aplikasi Wajib di HP saat Cuti Bersama Lebaran, Biar Nyaman di Jalan

“Kalaupun tidak sepenuhnya remote, hybrid working pun masih menuntut pekerja untuk rapat berjam-jam secara virtual,” kata Margaret.

Margaret menambahkan, kehadiran Jabra Evolve2 75 dengan teknologi dual-foam, menjadi cukup menjadi solusi atas permasalahan akibat penggunaan headset yang terlalu lama sehingga berdampak pada kesehatan telinga.

Menurut Margaret, perangkat dari seri Evolve2 ini dilengkapi dengan penutup telinga yang nyaman serta desain bantalan ganda berbahan dasar kulit sintetis.

Sehingga dapat meningkatkan sirkulasi udara di telinga dan mengurangi tekanan di bagian telinga, memastikan kenyamanan terbaik bagi pengguna sehingga tidak menimbulkan rasa sakit di telinga.

“Dengan adanya fitur mute dan auto answer sebesar 33% dari versi yang lebih pendek dari sebelumnya, sehingga lebih fleksibel digunakan bahkan kualitas audio-nya pun maksimal, dan dapat meminimalisir kebisingan,” tambah Margaret.

Dilengkapi dengan teknologi 8 mikrofon yang didukung oleh algoritma triple chipset dari Jabra, membuat kualitas suara menjadi lebih jelas sewaktu penggunanya berkomunikasi.

Baca juga:   Akhirnya Microsoft Hadirkan Laptop 'Terjangkau'

Jabra Evolve2 75 juga dilengkapi dengan Active Noise Cancellation (ANC) atau peredam suara bising untuk mendukung penggunanya lebih fokus dan produktif ketika melakukan remote working.

Fitur tersebut dapat mengatur tekanan baik besar atau kecilnya volume suara. Dengan adanya tombol ‘HearThrough’, pengguna dimanjakan dengan sekali tekan, secara otomatis akan kembali pada pengaturan awal sehingga suara di sekitar kembali terdengar.

Lebih dari itu, design dengan berbentuk lengkung dan dilengkapi lapisan headband, membuat pengguna merasa nyaman tanpa harus melepaskan perangkat dari kepala. Tidak hanya itu, terdapat fitur MySound yang memberikan sensasi tersendiri ketika mendengarkan musik, sehingga dengungan suara yang dihasilkan dapat dinikmati secara maksimal.

Selain itu terdapat fitur yang dapat menyesuaikan pengaturan Equalizer di Sound+, serta Jabra Direct baik pada ponsel pintar maupun PC.

Margaret juga menjelaskan “Ada pula manfaat yang diperoleh dari software Jabra Xpress. Yaitu untuk memudahkan pengguna nya ketika melakukan pengelolaan pengaturan jarak jauh, memantau penyebaran, serta dapat memperbarui firmware.

Baca juga:   Berikut Bocoran Resmi Kemampuan Kamera dari Huawei P50 Pro

Dimana, headset ini dapat menjangkau jarak sejauh 30 meter tanpa menggunakan kabel, uniknya lagi perangkat ini juga bisa terkoneksi dengan laptop maupun ponsel pintar secara bersamaan.”

Terkait dengan baterai, seri dari Evolve2 ini dibekali dengan teknologi charge-and-talk. Sehingga waktu pengisian daya menjadi cepat.

Baca Juga: Headset Evolve2 75 Jabra Mengakomodir Kebutuhan Tren Bekerja Secara Hybrid

Dengan kualitas dan efektivitas dari Jabra Evolve2 75, dapat membantu memaksimalkan penggunaan headset yang lebih baik. Selain itu, dengan dilengkapi fitur peredam suara bising dapat membantu pekerja remote working dalam meminimalisir volume suara di sekitar yang mengganggu serta distraksi ketika bekerja dari jarak jauh.

Hosting Unlimited Indonesia



Sumber artikel

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: