Web Development

Setiap hari, ketika saya membuka internet, saya menemukan diri saya di kumpulan situs web. Seringkali, saya mengategorikan beberapa sebagai sampah dan yang lainnya tidak berguna. Saya cukup gulir ke bawah untuk melihat sesuatu yang tidak akan membuat saya ngeri. Kecuali saya menemukan sesuatu yang indah yang berjalan dengan lancar pada rasa estetika saya, saya terus mengertakkan gigi dengan pikiran berulang-ulang, “Ugh! Ini Lagi!”

Namun, sesekali, saya berhasil menemukan situs web yang benar-benar pesta untuk mata, yang langsung menarik perhatian saya, sesuatu yang membangkitkan rasa ingin tahu saya dan saya tidak bisa menahan diri untuk menjelajah.

Dan untuk membuat mahakarya eCommerce ini adalah grail suci setiap agensi pengembangan web. Karena tidak ada yang mau membuang waktu di situs web yang ambigu, tidak efisien, dan menghabiskan waktu.

Sekarang jika Anda bertanya-tanya bagaimana situs-situs ini menjadi begitu sempurna, berikut adalah elemen penting dari saus rahasianya.

  • Jaga Desain Tetap Menarik tapi Minimal:

Kesederhanaan adalah kuncinya. Anda perlu menyampaikan pesan Anda kepada massa yang mencakup orang-orang dari demografi yang berbeda dengan pola pikir dan preferensi yang berbeda. Jadi, Anda memerlukan desain yang memenuhi tuntutan estetika dan informatif dari audiens target.

Situs web deskriptif mengganggu pengunjung karena mereka kesulitan menemukan konten yang diinginkan. Saat ini, orang-orang menyukai situs dengan informasi minimum, tetapi sangat penting. Semuanya mulai dari pemilihan warna, hingga kontras, font, formulir pengisian data, tombol ajakan bertindak dan jendela sembul (sebaiknya dihindari) harus tetap minimal untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Desain paralaks masih tren. Tetapi sejauh menyangkut SEO, bisnis dengan template yang disesuaikan dan tata letak satu halaman dapat menarik lebih banyak lalu lintas dan prospek potensial.

Baca juga:   Apa yang Harus Diperhatikan Saat Mempekerjakan Pengembang PHP Khusus?

Situs eCommerce kini hadir dengan sistem manajemen konten yang dipersonalisasi yang menawarkan dukungan luar biasa kepada pengguna situs; baik itu admin, vendor, dan pembeli. Ini juga menghasilkan pengalaman pengguna yang lebih baik, yang pada gilirannya, membantu pemasar dengan proses optimisasi mesin pencari.

Jangan lupa untuk menambahkan bilah pencarian di tempat terkemuka di beranda meskipun itu bukan situs eCommerce Anda. Seringkali, saya merasa kesal ketika saya perlu mencari sesuatu di situs web. ini biasanya terjadi jika situs web menawarkan layanan seperti perusahaan konsultan IT. Bilah pencarian tidak melibatkan banyak upaya dalam desain dan pengembangan, tetapi memberikan kemudahan dalam kehidupan pengguna karena ia langsung mendapatkan hasil yang diinginkan untuk apa pun yang ia cari di situs web.

  • Templat Multi-Kisi Satu Halaman:

Menjalankan startup kecil atau ingin mempromosikan toko batu bata dan mortir Anda secara online? Desain web Parallax adalah solusinya. Tapi, itu tidak cukup bahkan untuk bisnis eCommerce berukuran sedang. Dalam hal ini, Anda harus memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa.

Desain UX / UI minimal tidak hanya membantu dalam memberikan pengalaman pengguna yang sempurna, tetapi juga bertindak sebagai penguat permainan untuk optimisasi mesin pencari. Alasan? Itu membuat tata letak web lebih logis dan komprehensif dengan kualitas visual yang mengesankan. Selain itu, setiap elemen desain situs web mudah ditentukan oleh pengunjung dan crawler mesin pencari.

Karena Anda cenderung menjaga navigasi tetap jelas dan santai, Anda dapat menarik perhatian lebih banyak orang. Merupakan fakta terbuka bahwa pengunjung situs cenderung meninggalkannya jika mereka tidak menemukan informasi yang diinginkan dalam beberapa detik setelah kedatangan mereka. Jadi, selalu tempatkan pesan bisnis Anda dan produk atau layanan penting di beranda.

Hosting Unlimited Indonesia

Jangan terlalu empati beranda. Menu situs web adalah hal pertama yang diperiksa sebagian besar orang saat mereka mengunjungi situs web apa pun. Sama seperti roda navigasi di kapal, menu ini mengarahkan pengguna ke halaman berbeda dengan informasi relevan yang mereka cari. Tetap menonjol dengan menempatkannya di atas flip di halaman web utama.

Baca juga:   Sewa Pengembang PHP - Untuk Mengembangkan Situs Web Cerdas Multiguna

Selalu gunakan tombol tambahan dengan ajakan bertindak yang singkat dan jelas. Misalnya, jika Anda ingin mengarahkan pengunjung situs ke halaman lain untuk informasi lebih lanjut maka ‘Baca Lebih Lanjut’ atau ‘Jelajahi Di Sini’ adalah tombol kanan. Tombol yang paling umum dan sering digunakan adalah ‘Klik Di Sini’ yang mengarahkan pengguna ke halaman yang relevan.

  • Berikan Nilai Substansial untuk Responsif:

eCommerce adalah semua tentang solusi bisnis digital. Desain situs web Anda juga harus melengkapi kebutuhan digital Anda yang darinya yang paling signifikan menarik perhatian pengguna ponsel. Di sini, daya tanggap situs web memimpin pada semua faktor lain.

Perayap mesin pencari tidak akan mengindeks situs web Anda jika tidak responsif di semua platform digital – browser dan perangkat seluler.

Bertahan hidup, dalam milenium digital serba cepat hari ini adalah yang tercepat. Pemuatan cepat situs web (2-3 detik) berarti pengguna akan langsung mendapatkan informasi yang diinginkan. Karenanya, ia cenderung tinggal lebih lama di situs Anda yang berarti tingkat pentalan situs Anda tidak akan mencapai situasi yang mengkhawatirkan. Semakin besar rasio pentalan, orang miskin akan menjadi peringkat situs di mesin pencari.

Situs web responsif biasanya menurunkan rasio pentalan – pengunjung lebih cenderung tinggal di laman web Anda untuk jangka waktu yang lama. Indeks pertama seluler Google sangat penting bagi situs web untuk mempercepat rentang pemuatan mereka – seperti kilas balik. Sekarang, Anda akan meminta alasannya.

Baca juga:   7 Karakteristik Desain Web yang Buruk

Ini wajib karena, sekarang, crawler mesin pencari juga mengindeks situs web melalui versi mobile mereka. Dan, seandainya, situs Anda bukan perayap ramah seluler tidak akan mengindeksnya, dan karenanya, Anda harus melupakan peringkat teratas di mesin pencari.

Apa lagi?

  • Hindari iklan interupsi dengan segala cara yang mungkin karena mereka menghambat proses pengalaman pengguna. Jendela pop-up paling menyulitkan pengguna smartphone karena ukuran layarnya yang kecil dibandingkan dengan tampilan desktop.
  • Latar belakang video pendek juga sedang tren, tetapi Anda harus melakukannya dengan hati-hati. Menggabungkan video dengan kecepatan pemuatan yang cepat sehingga tidak akan meninggalkan dampak negatif pada optimasi mesin pencari Anda dan upaya pemasaran.
  • Konten persuasif dengan perataan yang akurat membuat situs web terlalu menarik untuk menarik perhatian pemirsa. Usahakan konten visual tetap minimum dan fokus pada posisi yang tepat pada konten tekstual yang melengkapi keseluruhan desain web.

Putusan:

Desain situs web eCommerce Anda harus memberikan pengalaman pengguna yang sempurna. Ini akan menjadi ramah pengguna ketika menggabungkan fitur-fitur berikut – yang diperlukan untuk fungsionalitas terpadu.

  • Template khusus

  • Ukuran kanvas yang cocok

  • Keterbacaan luar biasa

  • Navigasi bebas gangguan

  • Citra yang mudah dimuat dan berkualitas

  • Ketergantungan minimum pada iklan pop-up

  • Kompatibel untuk semua perangkat dan browser

Gabungkan semua bahan ini Anda akan memiliki saus rahasia untuk membuat desain situs web gambar-sempurna.



Source by M. Rana

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: