Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Banyaknya aktivitas terkadang membuat kita lupa di mana tempat kita terakhir menyimpan suatu barang. Untuk itu, Samsung memberikan solusi kepada para multitasker untuk memantau benda-benda yang dimiliki dengan Galaxy SmartTag.

Galaxy SmartTag telah tersedia di Indonesia dalam warna Hitam dengan harga Rp399.000.

Terintegrasi dengan aplikasi SmartThings, barang-barang dengan SmartTag bisa diorganisir dan ditemukan secara cepat dan mudah lewat smartphone, sekalipun barang tersebut bukanlah barang IoT atau elektronik.

“Galaxy SmartTag hadir untuk menjadi solusi dalam mengorganisir dan melacak di mana barang berharga. Cukup kaitkan pada barang, maka lokasinya tinggal dilacak kapanpun lewat smartphone Galaxy yang dimiliki, via aplikasi SmartThings,” jelas Leo Hendarto Marathon, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Baca juga:   Hati-Hati! Malware Android Ini Bisa Mereset Pabrik Smartphone Setelah Mencuri Uang

Mencari dengan mudah

Pengguna cukup memasang atau menggantungkan Galaxy SmartTag pada benda-benda berharga seperti dompet, kunci mobil, sepeda terbaru, koper saat bepergian, bahkan binatang peliharaan tersayang. Semua barang (atau hewan) tersebut langsung terkoneksi ke smartphone Galaxy Anda, begitu Anda menekan tombol pada Galaxy SmartTag.

Secara otomatis Galaxy SmartTag aktif, mengirim notifikasi “Tag in Devices Connection” pada aplikasi SmartThings. Setelahnya, tinggal gunakan SmartThings untuk melacak keberadaan barang berharga Anda.

Saat hendak melacak keberadaan barang yang hilang, Galaxy SmartTag menggunakan teknologi bluetooth low energy (BLE) yang memberikan sinyal kepada SmartThings Find pada aplikasi SmartThings secara offline. Pilih “Search Nearby” pada SmartThings Find maka secara langsung Galaxy SmartTag dan BLE akan terkoneksi untuk mengaktifkan BLE “Find Mode”.

Baca juga:   Review Lenovo Legion 7i: Laptop Gaming Powerful Dengan Desain Elegan  

Pada perangkat Galaxy Anda, akan muncul grafik lingkaran berwarna hijau yang akan berubah lebih besar jika sinyal keberadaan Galaxy SmartTag dengan Anda semakin dekat.

Bagaimana jika lupa di mana terakhir meletakkan kunci? Kini tidak perlu lagi membongkar seisi rumah. Solusinya mudah, buka aplikasi SmartThings, tekan tombol Ring untuk “memanggil” kunci tersebut melalui notifikasi suara yang dihasilkan oleh Galaxy SmartTag, dan dekati arah bunyi suara untuk menemukannya.

Sesama perangkat smartphone Galaxy pun dapat membantu menemukan SmartTag milik Anda yang hilang di tempat yang jauh dengan fitur Galaxy Find Network. Saat Galaxy SmartTag berada jauh dari smartphone Anda selama 30 menit, Galaxy SmartTag dengan BLE memberikan sinyal kepada SmartThings Find di perangkat-perangkat Galaxy di sekitarnya, yang kemudian mengirimkan sinyal tersebut ke perangkat Galaxy Anda, memudahkan Anda mencari lokasi SmartTag.

Baca juga:   Opensignal: Kecepatan Unduh di Indonesia Meningkat 19,2 Persen  

Dan fitur Private ID memastikan bahwa sepanjang SmartTag mengirimkan sinyal BLE, ia akan membentuk sebuah ID rahasia yang terus berubah membuat data-data Anda tetap terjaga. Hasilnya, Galaxy SmartTag bisa ditemukan melalui perangkat Galaxy lainnya tanpa perlu takut data-data pribadi diketahui orang lain.



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: