Teknologi


Alkindyweb.com – Samsung baru saja mengabarkan soal kehadiran jajaran SSD baru yang menggunakan antarmuka PCIe 5.0, SSD yakini PM1743. Seperti diketahui, saat ini PCIe gen 5.0 merupakan teknologi terkini dengan kecepatan transfer data yang besar.

Selain akan menggunakan PCIe gen 5.0, SSD ini juga hadir dengan dengan V-NAND generasi keenam. Dengan perpaduan ini, SSD ini akan menawarkan kecepatan tinggi dan kestabilan yang sangat baik.

Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Tim Pengembangan Pengontrol Memori Samsung Electronics, Yong Ho Song menjelaskan pengenalan SSD PCIe 5.0 ini bersama dengan pengembangan produk berbasis PCIe 6.0 yang sedang berlangsung, “Kami akan semakin memperkuat kepemimpinan teknologi kami di pasar server perusahaan,” katanya  seperti dikutip dari laman Wccftech.

Dengan menggunakan PCIe 5.0, sebuah SSD akan mendapatkan bandwidth transfer 32 Giga per detik, dimana dua kali lipat dari PCIe 4.0. Sedangkan untuk SAMSUNG PM1743 akan menampilkan kecepatan baca berurutan hingga 13.000 MB/s dan kecepatan baca acak 2.500K operasi input / output per detik (IOPS).

Baca juga:   CFO XL Axiata Mengundurkan Diri

SSD ini juga menawarkan kecepatan 1,9x dan 1,7x lebih cepat dari produk berbasis PCIe 4.0 sebelumnya. Selain itu, kecepatan tulis telah meningkat secara signifikan, dengan kecepatan tulis berurutan masing-masing 6.600 MB/s dan kecepatan penulisan acak 250K IOPS, juga memberikan kecepatan 1,7x dan 1,9x masing-masing lebih cepat.

Tak ketinggalan, SSD baru ini dapat memberikan peningkatan efisiensi daya hingga 608 MB/s. SSD ini juga tersedia dalam berbagai kapasitas dari 1,92 terabyte (TB) hingga 15,36TB serta hadir dengan teknologi keamanan baru.

Samsung akan menawarkan PM1743 dalam form factor 2,5 inci konvensional, serta dalam EDSFF 3 inci (E3) yang saat ini menjadi form factor SSD yang semakin populer di kalangan industri server.

Baca juga:   Rayakan Hari UMKM Nasional, Gojek Bersama Kemenkop UKM Adakan Pelatihan Untuk Ribuan UMKM

Tonton juga video di bawah ini:



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: