Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Telkom Sigma resmi menghadirkan Flou Cloud. Disebutkan, Flou Cloud hadir sebagai solusi untuk mendukung pemerintah dalam membangun digital hub Indonesia.

Edi Witjara, Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia mengatakan, Flou cloud, sebagai digital platform yang memiliki teknologi hybrid multi cloud, serta memiliki kapabilitas dan fitur yang setara dengan pemain cloud global.

“Selain sebagai solusi untuk mendukung pemerintah dalam membangun digital hub Indonesia, Flou Cloud  siap menjadi accelerator pembangunan Indonesia 4.0,”ujar Edi.

Dari sisi keunikan, Flou Cloud mengklaim memiliki keunggulan di sisi jaringan cloud yang tersebar di seluruh Indonesia. Di sisi harga, Flou Cloud akan menawarkan harga yang kompetitif, bahkan memberi keleluasaan bagi perusahaan untuk mencoba terlebih dahulu. Sementara di sisi segmentasi, Flou Cloud akan mencoba fokus di area enterprise, UMKM, Startup, dan pemerintahan/BUMN.

Baca juga:   Kominfo Akselerasi Akses Internet Untuk Perkuat Fasilitas Kesehatan

Menurutnya, peranan cloud computing sebagai episentrum teknologi industri 4.0 saat ini menjadi semakin krusial. Cloud memilki peran fungsi sebagai key enabler dari sebuah infrastruktur digital yang menentukan tingkat keberhasilan setiap bisnis dalam mencapai target dan tujuan kedepan.

Sesuai dengan tren adopsi teknologi industri 4.0 saat ini, cloud memungkinkan setiap user mewujudkan fungsi otomasi dalam bisnis, pengoptimalan nilai efisiensi, hingga memberikan keunggulan sebagai data driven organization yang tentunya sangat esensial bagi perkembangan bisnis secara jangka panjang.

Bukan hanya sekedar tagline reliable, unlimited, fast menjadikan Flou Cloud memiliki keunggulan yang ditawarkan untuk mampu memenuhi kebutuhan pasar.

Baca juga:   Review Huawei MatePad: Teman Digital Keluarga

Sejak soft launching pada 10 Juni 2020 lalu, Flou Cloud pun sudah mendapat kepercayaan dari 30 pelanggan dari berbagai segmen tersebut. Salah satunya adalah sebuah lembaga pendidikan tinggi yang memanfaatkan Flou Cloud untuk menyediakan layanan belajar jarak jauh.

Transformasi digital berbagai perusahaan di Indonesia saat ini mengalami akselerasi untuk menjawab perubahan bisnis yang terjadi akibat pandemi. Sebuah studi menyebut, pasar cloud di Indonesia akan mencapai lebih dari Rp.11 triliun di tahun 2021 nanti.

Sebagai Inovasi anak bangsa, dirancang memenuhi segala kebutuhan user tanpa dibatasi dari segi kapabilitas resources seperti storage, compute, network, dan security.

Baca juga:   Lenovo Yoga Slim 7i Carbon Resmi Meluncur di Asia Pasifik

Baca Juga:Agate dan Telkom Ajak Eksplorasi Keindahan Bali Melalui Game Tirta

“Kami memiliki Flou Cloud yang menawarkan fleksibilitas yang mampu menyesuaikan kebutuhan teknologi dan resources bagi setiap perusahaan, sehingga pelanggan cukup berinvestasi sesuai dengan yang diperlukan”, ujar Bhimo Aryanto, CEO Telkomsigma.

Dijelaskan Bhimo, Flou Cloud memiliki ketersediaan wide coverage network dengan spesifikasi high performance dan juga data center bersertifikasi internasional yang tersebar di Indonesia.



Sumber artikel

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: