Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Bagi penggemar game mobile, teknologi refresh rate sangat diperlukan supaya bisa bergerak dengan leluasa. Refresh Rate ini nantinya akan mengukur seberapa cepat Smartphone dapat menampilkan perubahan pada layar ponsel.

Diketahui saat ini ada tiga pilihan refresh rate di pasaran, mulai 60Hz atau 60 kali per-detik, 90Hz atau juga 90 kali per detik, dan juga 120Hz atau juga 120 kali per detik. Semakin cepat update yang diberikan, hal itu bertanda akan mendapatkan latensi yang jauh lebih rendah.

Jelasnya, Jika semangkin cepat refresh rate yang diterima, maka akan mendapatkan latensi yang jauh lebih rendah, dan itu bertanda bahwa konten dan berbagai gerakan (interaksi) yang ada pada layar smartphone akan menjadi jauh lebih mulus.

Dan bagi kalian yang sedang mencari smartphone dengan Refresh Rate 90hz, berikut 6 smartphone harga Rp2 jutaan yang bisa menjadi rujukan.

Oppo A53
Rp2.200.000

Oppo A53 menjadi smartphone terjangkau dengan layar berkecepatan, artinya dengan dukungan tersebut Oppo A53 tentu akan memberkan pengalaman lebih smooth dan responsif ya pada panelnya, baik saat navigasi, scrolling, ataupun bermain game.
Untuk kinerja, Oppo mengandalkan chipset Snapdragon 460 yang merupakan chipset Qualcomm anyar tahun ini. Chipset tersebut juga dikawinkan dengan RAM 4GB dan internal memori 64GB nih. Sebagai penyokong daya, Oppo menanamkan baterai 5000 mAh lengkap dengan Fast charging 18 watt.

Sektor kamera Oppo A53 juga tidak bisa dikesampingkan nih, pasalnya sang vendor nyematin Triple camera belakang 13 MP yang diperkaya fitur-fitur canggih, seperti mode potret, mode profesional, dan masih banyak lagi.

Kamera depan 16 MP nya termasuk apik juga nih, karena sudah didukung AI beauty, efek bokeh, hingga selfie dengan resolusi 4624 x 3468 piksel.

Baca juga:   Distribusi Vaksin Covid-19 Akan Memanfaatkan Big Data  

Oppo A33
Rp2.200.000

Oppo A33, Smartphone Oppo Rp2 Jutaan

Oppo A33 hadir dengan layar Neo-Display 90hz yang mendukung kecepatan 90Hz refresh rate dan 120Hz touch sampling rate, untuk pengalaman game dan multimedia yang lebih halus dan responsif. Dengan kehadiran desain kamera punch hole membuat visual layar beresolusi HD+ 6.5 inci, tampil lebih maksimal.

Oppo A33 hadir dengan membawa prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 460, yang baru diperkenalkan ke publik pada awal tahun 2020. Untuk kapasitas daya, Oppo A33 membawa baterai berkapasitas 5000mAh hadir dikombinasikan dengan pengisian daya cepat 18W pada kedua perangkat ini.

Efisiensi daya dilengkapi dengan fitur Super Power Saving Mode yang dapat memperpanjang masa pakai perangkat walau dengan sisa baterai sebesar 5%. Di balik cangkang, A33 membawa RAM LPDDR4X 3GB dan penyimpanan berbasis UFS 2.1 sebesar 32GB. Penyimpanan internal perangkat ini masih dapat diperluas hingga 256GB dengan adanya 3 slot kartu yang menampung dua slot Nano SIM dan satu slot untuk MicroSD.

Untuk kamera, Oppo A33 kamera 8MP dibagian depan. Sementara untuk kamera utama, produk ini membawa 13MP kamera utama, 2MP kamera makro dan 2MP kamera bokeh.

Realme C17
Rp2.800.000

Unboxing Realme C17
Realme C17 dapat menjadi pilihan berikutnya, selain  didukung dengan layar 90Hz dengan punch-hole. Realme C17 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000mAh dan 18W Quick Charge. Sehingga pengguna dapat melakukan lebih banyak aktivitas lainnya berkat teknologi pengisian daya cepat yang efisien.

Teknologi 18W Quick Charge sendiri akan membantu meningkatkan kecepatan pengisian dan mengurangi waktu pengisian daya smartphone, dibandingkan dengan smartphone berbaterai besar lainnya tanpa solusi pengisian cepat.

Untuk kamera, C17 didukung konfigurasi quad-camera yang mengadopsi sensor gambar 13MP dan didukung dengan kemampuan AI. Realme juga telah membuat Realme C17 tahan akan percikan air dan menyegel bagian penting smartphone ini dengan karet silikon, sehingga sangat cocok digunakan sehari-hari.

Baca juga:   Olympus Garap Kamera Samsung Galaxy S22

Realme 6
Rp2.800.000

Harga Realme 7 Pro, Tanggal peluncuran Realme 7 Pro

Realme 6 hadir dengan layar 6.5 inci beresolusi Full HD Plus, HP dengan rasio 20 banding 9 ini juga menjadi salah satu smartphone termurah dengan refresh rate 90Hz. Mengingat Realme 6 menyasar kalangan mobile gamers, layar 90Hz ini pun ditanamkan chipset gaming premium dari MediaTek, yakni dengan jenis Helio G90T.

Aspek pendukungnya juga terbilang mumpuni, seperti sokongan baterai 4300 mAh dengan Fast charging 30 watt serta kombinasi RAM dan ROM besar, yakni 4/128GB dan 8/128GB.

Berkaca pada tagline yang dibawanya yakni 64 MP Pro Camera, kemampuan Quad camera 64 MP Realme 6 pun terbilang apik, seperti sudah mendukung fitur Ultra 64MP Mode, Super Nightscape, UIS Max Video Stabilization, perekaman video 4K di 30fps, dan masih banyak lagi.

Realme 7i
Rp3.100.000

Review Realme 7i

Realme 7i yang juga mengusung konsep Punch Hole dengan layar 6.5 inci, rasio 20 banding 9, serta dukungan Refresh rate 90Hz.

Soal performa, Realme menyerahkan perangkat ini dengan chipset Snapdragon 662 yang merupakan chipset dengan mesin AI generasi ketiga berfabrikasi 11nm.
Kinerja chipsetnya semakin cepat, karena diperkuat RAM 8GB dan internal memori 128GB.

Untuk membuat sektor jeroan semakin buas, Realme juga nyematin baterai 5000 mAh nih, lengkap dengan dukungan Fast charging 18 watt. Menyoal keunggulan lain darinya yakni Quad camera belakang 64 MP, ada setidaknya 4 fitur menarik nih, diantaranya yaitu Super Nightscape, Night Filters, UIS Video Stabilization, dan Cinema Mode.

Realme Narzo
Harga Rp 2.9 juta

Realme Narzo, Harga dan Spesifikasi Realme Narzo

Realme Narzo juga membawa Smartphone Refresh Rate 90Hz Rp2 jutaan, sehingga bisa menjadi alternatif lain, bagi kalain yang sedang mencari smartphone Refresh Rate 90Hz.

Baca juga:   Telkomsel Berikan Kuota Terjangkau Bagi Perguruan Tinggi

Narzo hadir dengan dual kamera selfie 16 MP dan 8 MP. Namun tentunya, kualitas Quad camera 64 MP yang dibawa Realme 6 Pro terbilang jempolan juga ya.

Menyoal kelebihan kamera depannya, kamera pertama dengan resolusi 16 MP nya membawa sensor Sony IMX471, ditemani sensor ultra-wide angle 8 MP 105 derajat. Dengan kombinasi tersebut, kamu bisa melakukan groufie dengan latar foto lebih luas ya.
Kamera depan Narzo tidak hanya didukung fitur AI Beauty dan Portrait Mode, tapi sudah didukung juga dengan mode malam, slow-mo 120fps, video bokeh, hingga UIS Video Stabilization. Secara keseluruhan, HP layar 90Hz murah yang satu ini begitu bernilai ya.

Chipset Snapdragon 720G yang didukung fitur Qualcomm Snapdragon Elite Gaming ini memang berfokus untuk memberikan gaming experience yang apik untuk para gamers mobile. Terlebih, Realme juga ngasih RAM sebesar 8GB nih.

Baca Juga:10 Smartphone Rekomendasi Pedagang, Harga Mulai Rp2 Jutaan

Realme 7
Rp3.800.000

Review Realme 7 Pro

Realme 7 tidak hanya hadir dengan dukungan 90Hz, smartphone ini berkonsep Punch Hole dengan bentang 6.5 inci, tikak ketinggalan Realme 7 sudahdibekali dengan NFC loh.

Pada sektor dapur pacunya, kini Realme memberikan upgrade chipset yakni dengan menggunakan Helio G95. Menariknya, chipset tersebut sudah dilengkapi sistem pendingin Carbon Fiber yang diklaim dapat mendinginkan suhu hingga sekitar 8%.

Semakin bertenaga lagi nih, Realme juga nanemin memori bongsor dengan kombinasi RAM 8GB dan ROM 128GB. Kapasitas baterai 5000 mAh juga diberikan seperti di Realme 7i, namun dengan teknologi pengisiannya lebih dahsyat nih, yakni dengan 30 Watt Dart Charge. Realme 7 didukun dengan Quad camera 64 MP yang membawa sensor Sony IMX682.



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: