Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Xiaomi kembali merilis anggota baru dari jajaran Redmi 9 Series. Perangkat dengan warna Lunar Gold ini resmi meluncur sebagai anggota dari Redmi 9.

Xiaomi Redmi 9 Lunar Gold dirilis secara eksklusif melalui situs jual beli online, Blibli dan Mi.com. Perangkat hadir dengan dua opsi memori, yakni RAM 3/32 GB seharga Rp1.799.000 dan RAM 4/64 GB seharga Rp1.999.000.

Khusus penjualan perdana Redmi 9 Lunar Gold, Xiaomi memberikan potongan harga menjadi Rp1.699.000 untuk RAM 3/32 GB dan Rp1.899.000 untuk RAM 4/64 GB.

Baca juga:   WhatsApp Tak Ada di HP, Tiket Online Candi Borobudur

Menyoal spesifikasi, Redmi 9 Lunar Gold sama dengan versi lainnya. Perangkat ini memiliki konfigurasi empat kamera belakang, terdiri dari lensa wide-angle 13MP, lensa ultra-wide angle 8MP, lensa makro 5MP dan depth sensor 2MP.

Berkat itu, Redmi 9 mendukung mulai dari jepretan instan, foto grup dengan wide-angle, close-up dengan detail luar biasa, foto portrait yang indah, sampai kaleidoskop dan palm shutter.

Sementara pada kamera depan, Redmi 9 memiliki 8MP kamera selfie yang sekaligus dapat digunakan untuk face unlock.

Baca juga: Xiaomi Bersiap Hadirkan Redmi Note 9T

Baca juga:   Realme 7 5G Dengan Pengisian Cepat Sudah Melenggang ke Pasar

Pengguna juga dapat menonton video dan bermain game dengan lebih optimal, nyaman, dan detail dengan layar Dot Drop berukuran 6,53 dan resolusi FHD+ (2340x1080p). Layar ini juga dilengkapi dengan sertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light dan perlindungan Corning Gorilla Glass di bagian depan.

Di sisi performa, Redmi 9 ini mengandalkan System on Chip (SoC) MediaTek Helio G80, memberikan performa yang jauh lebih baik hingga 107% dibandingkan Redmi 8. Ini dipadukan bersama baterai berkapasitas besar 5020mAh dan fast charging 18W.

Sensor sidik jari (fingerprint sensor) di bagian belakang ditempatkan di bawah kamera dan dikelilingi oleh desain lingkaran yang juga trendi. Redmi 9 juga dilengkapi dengan jack headphone 3.5mm, IR blaster, dan USB Type-C. Sementara itu, Redmi 9 juga memiliki slot kartu 2+1 yang mendukung penggunaan dual SIM dan kartu microSD secara bersamaan.

Baca juga:   HarmonyOS Akan resmi Diluncurkan April



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: