Teknologi


Wi-Fi Stasiun Bogor

Alkindyweb.com – Kecepatan layanan internet Wi-Fi gratis di Stasiun Bogor meningkat hingga 20 kali lipat berkat jaringan serat optik Surge, langsung dapatkan rekor muri.

PT KAI, pemerintah Kota Bogor dan Surge,  berhasil memecahkan rekor dari Museum Rekor Indonesia  (MURI) lewat layanan internet WiFi gratis yang dihadirkan di Stasiun Bogor.

Memiliki kapasitas sebesar 2000 Mbps, kecepatan internet di Stasiun Bogor digadang-gadang setara dengan stasiun kelas dunia lainnya.

Penerimaan rekor MURI sebagai stasiun kereta pertama dengan kecepatan tertinggi di dunia ini.

Menjadi komitmen PT KAI, Pemerintah Kota Bogor, dan Surge dalam penyediaan konektivitas berkualitas menunjang kegiatan keseharian yang  lekat dengan kebutuhan internet.

Baca Juga: Cara Terbaru Tingkatkan Performa Internet WIFI yang Lambat di Ponsel

Sebelumnya, internet Wi-Fi gratis di Stasiun Bogor telah hadir sejak tahun 2018 dengan kecepatan 100 Mbps.

Melalui layanan Free Wi-Fi AdaKita, internet Wi-Fi gratis yang disediakan meningkat kecepatannya hingga dua puluh (20) kali lipat, seiring dengan beroperasinya jaringan serat optik dari Weave , yang berada di sepanjang jalur Kereta Api Pulau Jawa.

Baca juga:   CFO XL Axiata Mengundurkan Diri

AdaKita adalah aplikasi mobile multifungsi dari Surge yang salah satu kegunaannya dapat digunakan masyarakat untuk mengakses layanan internet WiFi gratis yang disediakan di berbagai ruang publik, termasuk di stasiun Commuter Line Jabodetabek.

Penghargaan rekor MURI ini menjadi pengakuan keandalan konektivitas berkualitas yang dihadirkan Surge di pelosok Pulau Jawa lewat jaringan serat optik Weave.

Baca Juga: Daftar Harga Paket WiFi Indihome Maret 2022, Mulai Rp200 Ribuan Kecepatan hingga 100 Mbps

Bisnis Surge, Martha Rebecca menyampaikan, layanan ini mendorong peluang PT KAI bersaing secara global dengan berbagai stasiun kelas dunia yang menyediakan internet WiFi berkapasitas besar dan gratis.

“Bersama PT KAI, kami turut bangga bahwa inovasi layanan Free Wi-Fi AdaKita mendapatkan apresiasi dan antusiasme yang tinggi hingga mampu meraih rekor MURI. Layanan internet WiFi gratis bersama PT KAI ini merupakan bagian dari misi Surge untuk mendorong peningkatan kualitas hidup masyarakat lewat konektivitas digital yang berkualitas.” Kata Rebecca

Baca juga:   Qualcomm Akuisisi Startup yang Didirikan Mantan Insinyur Apple, Senilai Rp19,7 Triliun

Halaman Selanjunya:

Ia menambahkan ….

Baca Juga: Daftar Link Twibbon Hari Epilepsi Sedunia 2022, Biasa Disebut Purple Day

Ia menambahkan Dengan dukungan Pemerintah Kota Bogor, layanan internet WiFi gratis dengan kecepatan tinggi tidak hanya dapat dinikmati bagi pengguna kereta di Stasiun Bogor, namun juga oleh masyarakat di wilayah sekitar stasiun termasuk Alun-Alun Kota Bogor.

Nantinya Surge dapat berkontribusi dalam membangun dan meningkatkan ekonomi digital di Bogor dan Pulau Jawa.

Seiring dengan kondisi pemulihan ekonomi pasca pandemi, terjadi peningkatan pengguna harian layanan KRL.

Data dari PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI), yang merupakan anak usaha PT KAI, catat pengguna harian layanan KRL Commuterline Jabodetabek mencapai hampir 140.000 orang pada awal bulan Maret 2022.

Baca Juga: Opensignal: Pengguna Indonesia Pilih Download di 4G daripada Wifi

Baca juga:   Mau Cabut Diam-diam dari Grup WA Toxic, WhatsApp Bakal Kabulkan

Dengan Stasiun Bogor menjadi stasiun yang memiliki aktivitas terpadat dengan pengguna lebih dari 11 ribu orang.

Rekor MURI diserahkan secara langsung oleh Direktur Operasional MURI Jusuf Ngadri dalam acara peresmian rekor MURI bagi Stasiun Bogor sebagai stasiun kereta api di Indonesia yang memiliki internet WiFi gratis tercepat.

 “Kami ucapkan selamat atas pencapaian PT KAI sebagai penerima utama dan Pemerintah Kota Bogor beserta Surge sebagai institusi pendukung yang berhasil memecahkan rekor dalam berinovasi melayani masyarakat melalui layanan internet WiFi gratis berkapasitas tinggi hingga 2000 Mbps di salah satu stasiun tertua dan pelopor stasiun yang dilewati oleh kereta listrik yakni Stasiun Bogor. “Ucap Jusuf

Untuk dapat menggunakan Free Wifi AdaKita di Stasiun Bogor maupun tempat lainnya, masyarakat cukup mengunduh aplikasi AdaKita di Playstore maupun Appstore.

Hosting Unlimited Indonesia



Sumber artikel

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: