Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Synnex Metrodata Indonesia mengumumkan 3 pemenang Kompetisi OpenVINO Hackathon 2020 #ComputerVision. Dari 140 pendaftar, sebanyak 68 pendaftar yang memberikan konfirmasi keikutsertaan, dan sebanyak 30 pendaftar yang serius memasukkan proposal untuk di uji.

Melalui tes yang ketat, berhasil dipilih peserta yang masuk dalam Top 5, terdiri dari 1 kategori perorangan dan 4 kategori tim, dimana Top 5 lolos untuk mengikuti Tahap Demo.

Solusi yang mereka demokan adalah solusi-solusi berbasis AI terbaik yaitu Medical Image Analysis Platform, Seamless & Personalized Grocery Retailer Marketing Tools, Plant Pest Detection System for Agricultural Commodities, Leveraging Computer Vision for Beauty & Fashion Product Discovery in Online and Offline Retail, dan Semen Analysis with Deep Learning for In Vitro Fertilization Fertility Labs.

Baca juga:   Dijual Seharga Rp2,8 Juta, Realme C17 Tiba di Indonesia

Kompetisi Hackaton diinisiasi oleh SMI bersama teknologi vendor Intel merupakan kompetisi dibidang Artificial Intelligence of Things (AIoT) berkolaborasi dengan ekosistem di seluruh Indonesia.

Dalam Kompetisi Hackathon ini, SMI menetapkan 4 (empat) kategori kompetisi yang merupakan solusi-solusi berbasis AI terbaik dari Indonesia yaitu Retail, Healthcare, Agriculture dan Industrial.

“Sejak diluncurkan tahun 2019, Kompetisi  Hackathon merupakan kompetisi yang menantang karena dalam situasi pandemi, namun kami tetap optimis akan banyak mengadopsi teknologi Intel OpenVINO dan mendapatkan solusi-solusi terbaik berbasiskan AI terbaik dari Indonesia. Kami menggandeng Intel agar bisa mendemokratization-kan teknologi dalam rangka mendukung pemerintah menuju Making Indonesia 4.0. Bersama Intel kami akan membawa the best technology from the world to Indonesia, juga sebaliknya from Indonesia to the world melalui solusi-solusi terbaik yang diajukan,” ujar Lie Heng, Solutions Product Director PT Synnex Metrodata Indonesia.

Baca juga:   Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 23 Lewat HP, Dibuka Hari Ini

Dalam kompetisi ditetapkan Krieteria Penjurian yaitu menyelesaikan masalah umum di dunia bisnis atau lingkungan, simplicity on implementation, dan nilai bisnis.

Setelah melakukan uji Tahapan Demo dan penjurian terhadap 5 finalis Kompetisi Hackathon 2020, SMI dan Intel memutuskan 3 pemenang, yaitu:

Pemenang 1

Tim: Hibatul Ghazi & Mochammad Abdurrozaq

Solusi: EzSperm – Semen Analysis with Deep Learning for In Vitro Fertilization and Fertility Labs.

Hadiah: uang tunai sebesar Rp50 juta

Pememang 2

Tim: Al Varrel Putra Kusuma, Salman Al Farisi, Muhammad Aditya Hilmy

Solusi: Allure AI: Leveraging Computer Vision for Beauty & Fashion Product Discovery in Online and Offline Retail

Baca juga:   Ponsel dengan Chip Snapdragon 8 Gen1 Resmi Diperkenalkan di Indonesia

Hadiah: uang tunai sebesar Rp30 juta

Pemenang 3

Perorangan: Muhammad Shalahuddin Yahya Sunarko

Solusi: MEDIMASIS: Medical Image Analysis Platform.

Hadiah: uang tunai sebesar Rp10 juta

Bagi pemenang 4 & 5 juga mendapatkan hadiah uang tunai masing-masing sebesar Rp5 juta.



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: