Teknologi


Tanggal Peluncuran Global Realme GT2 Resmi Terungkap
Tanggal Peluncuran Global Realme GT2 Resmi Terungkap

Alkindyweb.com – Realme bersiap dengan seri andalannya, yakni Realme GT2. Perusahaan telah mengkonfirmasi peluncuran Realme GT2 yang digelar 28 Februari 2022, dalam ajang Mobile World Congress atau MWC Barcelona.

Berbicara tentang Realme GT2, dilaporkan Gizmochina, seri ini menampilkan layar FHD+ AMOLED 6,62 inci dengan kecepatan refresh 120Hz. Juga didukung oleh paket baterai 5.000mAh besar yang mendukung pengisian cepat 65W dan menjalankan SoC Qualcomm Snapdragon 888.

Pengaturan tiga kamera di bagian belakang, dengan kamera utama 50 megapiksel, lensa sudut ultra lebar 8 megapiksel, dan sensor makro 2 megapiksel. Untuk selfie, kamera ini memiliki kamera depan 16 megapiksel.

Di sisi lain, GT2 memiliki fitur QHD+ AMOLED 6,78 inci yang lebih besar yang juga menawarkan kecepatan refresh 120Hz.

Baca juga:   Finnet dan Posfin Bersinergi, Transaksi Pospay Agen Bisa Dengan Finpay Money

Baca Juga: Realme GT Neo2 Dragon Ball Z Sukses di Penjualan Pertamanya

Di bawah tenda, ia menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang lebih kuat yang dipasangkan dengan RAM LPDDR5 hingga 12GB dan penyimpanan UFS 3.1 256GB.

Kapasitas baterai dan kecepatan pengisian cepat sama dengan varian dasar. Meskipun, bagian depan sekarang memiliki sensor 32 megapiksel yang lebih besar, sedangkan bagian belakang memiliki dua sensor 50 megapiksel untuk kamera sudut utama dan ultra lebar, dan sensor makro 3 megapiksel.

Seperti diketahui Realme GT 2 dan Realme GT 2 Pro sudah diluncurkan pada Januari lalu di Tiongkok. Peluncuran pada akhir bulan ini akan digelar untuk pasar global. Adapun MWC Barcelona digelar dari 28 Februari sampai 3 Maret 2022.

Baca juga:   Donald Trump Desak Induk TikTok Tinggalkan AS dalam 90 Hari

Kepastian peluncuran Realme GT 2 dan GT 2 Pro diketahui dari deskripsi agenda Realme dalam website resmi MWC. Di sana dijelaskan bahwa antara pukul 10:30 sampai 12:00 waktu setempat, Realme akan menggelar acara bertajuk Greater Than You See.

Di pasar Tiongkok dua varian Realme GT 2 dijual di rentang harga Rp 6 juta sampai nyaris Rp 11 juta.

Meski demikian belum diketahui di negara mana saja Realme GT 2 dan GT 2 Pro akan diluncurkan setelah gawai itu diperkenalkan secara global di Barcelona.

Baca Juga: Resmi di Indonesia Ini Harga dan Spesifikasi Realme 9 Pro 5G dan 9 Pro+

Baca juga:   Link Pendaftaran Beasiswa LPDP 2022, Mulai Dibuka Hari Jumat Ini

Di Indonesia sendiri, dua ponsel itu sudah mengantongi sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri atau TKDN dari Kementerian Perindustrian pada Desember 2021 dan 9 Februari 2022.

Meski demikian Realme Indonesia hingga saat ini belum memberikan bocoran kapan akan meluncurkan seri premium itu di Indonesia. Karenanya belum ada bocoran juga soal harga Realme GT 2 dan GT 2 Pro di Tanah Air.

 

 

 

Hosting Unlimited Indonesia



Sumber artikel

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: