Teknologi


Tren investasi aset kripto

Alkindyweb.com – Tren investasi aset kripto diketahui telah mendapat respon positif dari Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo.

Menurutnya, pasar aset kripto memiliki potensi investasi yang besar sehingga pemerintah perlu memanfaatkannya sebagai momentum percepatan transformasi ekonomi digital.

Melihat hal tersebut, CEO Indodax Oscar Darmawan menyambut baik perhatian pemerintah, dan menjelaskan pertumbuhan dan perkembangan kripto memang akan sangat mendukung pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

“Tingginya tren investasi kripto dan minat masyarakat terhadap Kripto sebagai aset digital memang memberikan peluang besar bagi pertumbuhan ekonomi digital Indonesia. Bukan tidak mungkin pertumbuhan nya pun akan sangat pesat,” kata Oscar Darmawan, Kamis (17/3).

Baca juga:   Sebulan Dirilis Reno4 Memikat Pembeli

Baca juga: Bursa Aset Kripto Digodok, PINTU: Penting Untuk Jaga Keamanan Pelaku Trading

Oscar pun menambahkan bahwa potensi pertumbuhan yang pesat ini didukung oleh beberapa faktor seperti data jumlah pengguna internet di Indonesia yang sudah mencapai 196,7 juta jiwa di tahun 2020.

Tidak Hanya itu, dari sisi demografi pun, Indonesia masuk menjadi salah satu negara dengan penduduk terbanyak di dunia yang mencapai 270 juta jiwa, “dan didominasi oleh penduduk dengan usia produktif yang mencapai 70,72 persen berdasarkan Data Sensus Penduduk 2020,” lanjutnya.

Sebagai suatu komoditas digital, aset kripto terus mencatatkan pertumbuhan positif.

Berdasarkan data Kementerian Perdagangan, jumlah investor aset kripto di Indonesia sudah mencapai 11 juta orang per akhir 2021. Total investor kripto pun sudah melampaui jumlah investor di pasar modal yang jumlahnya mencapai 7,5 juta investor.

Baca juga:   Samsung Mulai Jual Galaxy A01 Core 2/32GB

Senada dengan pernyataan dari Ketua MPR RI, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga pun memberikan dukungannya terhadap tren investasi kripto di Tanah Air.

Dalam hal ini, Jerry Sambuaga mendukung token kripto karya anak bangsa.

Menurutnya, token kripto lokal tersebut dapat dimanfaatkan menjadi produk ekspor digital bagi Indonesia sehingga nantinya Indonesia dapat menjadi pemain utama dari industri kripto dunia.

Baca juga: Survei: Aset Kripto Masuk 5 Besar Investasi Pilihan Masyarakat

“Sebagai pedagang kami akan terus mendukung langkah langkah yang akan diambil oleh Bappebti dan Kementerian Perdagangan selaku regulator untuk mendukung perkembangan kripto di Indonesia,”

Baca juga:   Huawei IdeaHub Inovasi Untuk Percepatan Digital Smart Office

Tidak hanya itu, Indodax akan terus mendukung para developer kripto dalam negeri dan mencoba menjembataninya dengan pihak Bappebti,” jelas Oscar.

Dari sisi pedagang, Oscar akan terus berkomitmen untuk memberikan edukasi kepada masyarakat seperti yang sudah dilakukan oleh Indodax selama ini. Indodax memberikan kanal edukasi gratis bernama Indodax Academy yang berisi ilmu ilmu seputar investasi kripto dan teknologi blockchain.



Sumber artikel

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: