Teknologi


Alkindyweb.com – Sebelumnya ada laporan terbaru dari firma riset pasar IDC, mengungkap bahwa peringkat pertama dalam pangsa pasar smartphone Indonesia adalah Oppo dengan menjaga persediaan yang relatif stabil.

Kesuksesan Oppo menjadi vendor smartphone teratas di pangsa pasar Indonesia, karena mereka memiliki cara yang ampuh untuk bisa selalu melakukan pendekatan kepada para konsumen di Indonesia yang terkenal unik.

Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto bahwa Oppo melakukan pendekatan dengan para konsumen bukan mencoba untuk menawarkan produk unggulan yang mereka miliki.

Baca Juga: Kembali Jadi Nomor Satu, Tengok Lagi Smartphone Pertama Oppo di Indonesia

Baca juga:   Babak Baru Google Vs Australia: Google Ancam Tutup Layanan Pencarian

Tapi, justru Oppo Indonesia melakukan pemdekatan dengan mengambil saran dari apa yang di inginkan oleh konsumen, karena Oppo tidak akan memaksakan produk yang dimiliki untuk dijejali ke konsumen, yang akhirnya tidak akan berhasil.

“Kita mengambil umpan balik dari konsumen maunya perangkat yang seperti apa, karena kalo perangkatnya itu kita paksakan, harus dijual di Indonesia, harus cepet laku, dan harus habis sekian ribu unit maka itu tidak akan berhasil.” Ujar Aryo

Dengan  mendengarkan aspirasi dan feedback dari konsumen, seperti harga yang dinginkan dan fitur apa saja yang diminati, yang langsung disambut Oppo Indonesia dengan memfasilitasi dan dikelola dengan baik, jadi point yang akhirnya bisa kuasai pangsa pasar smartphone Indonesia.

Baca juga:   Riset: Adopsi Network As A Service Akan Meningkat 38 Persen

Baca Juga: Promo Akhir Tahun, Beli Oppo A95 Gratis Exclusive Softcase

Lalu trik jitu lainnya yaitu jaringan yang besar, Oppo melakukan agresifitas penjualan yang berbeda dengan brand smartphone lainnya yang kebanyakan menjual produknya besar disisi online tapi disisi offlinenya kecil.

“Selanjutnya, Jaringan ya karena networknya Oppo sangat besar  kita bukan pemain yang hanya kuat di online, justru kita kuat Offline yang menjadi kekuatan berbeda dari Oppo di pasar smartphone Indonesia” Tambah Aryo

Oppo saat ini punya agresifitas penjualan di offline yang sangat fantastis, sampai akhir 2021 ini sudah memiliki 25 ribu dealer dan memiliki 25 ribu karyawan di setiap bidangnya yang menjadi salah satu keuntungan dari Oppo menjadi lebih dikenal.

Baca juga:   Harga Rp4 Jutaan, Samsung Galaxy A52 dan A72 Sudah Water & Dust Resistance

Maka dengan kedua trik jitu tersebut bisa mendapatkan market share nomor 1 di Indonesia saat ini.



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: