Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Wear OS sesekali mendapatkan fitur dan peningkatan baru,  Wear OS dikabarkan mempunyai fitur menarik.

Wear OS yang merupakan salah satu sistem operasi smartwatch milik Google baru saja dilaporkan sedang mengembangkan sebuah fitur baru.

Dikutip Goto5Google dikatakan sedang mencoba untuk menghadirkan fitur yang berguna mendeteksi indeks sinar Ultra Violet (UV). Seperti diketahui, sinar UV merupakan cahaya yang dihasilkan oleh matahari.

Jadi kehadiran fitur indeks sinar UV ini digadang-gadang akan berguna untuk mengukur suhu panas yang ada di lingkungan dan memprediksi efek yang akan terjadi pada penggunanya.

Baca juga:   Cara Bayar Zakat Fitrah Secara Online dari HP di Website Baznas

Artinya, di atas aplikasi Weather yang menunjukkan kondisi dan suhu saat ini, pengguna juga dapat memeriksa indeks UV, yang berkisar dari O hingga +11. Indeks ultraviolet adalah standar internasional yang mengukur kekuatan radiasi UV penghasil sinar Matahari.

Mulai hari ini, jam tangan pintar Wear OS dapat memberi tahu pengguna tentang radiasi ultraviolet di lokasi mereka pada waktu tertentu. Jelas, semakin tinggi indeks UV, semakin tinggi risiko bahaya dari paparan sinar matahari yang tidak terlindungi.

Baca Juga:Review Oppo Watch: Jam Tangan Pintar dengan WearOS Google

Baca juga:   First Media Luncurkan OTT Package Pertama di Indonesia

Meski begitu, fitur baru ini kini diluncurkan ke semua smartwatch Wear OS secara global, tapi mungkin perlu waktu beberapa hari untuk menjangkau semua pengguna.

Kabar ini pun bukan sebuah rumor belaka karena Google sudah mengkonfirmasinya melalui cuitan di akun Twitter @WearOSbyGoogle.



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: