Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Terus berinovasi, First Media menghadirkan OTT Package First+ yang menyediakan akses ke beragam platform Over-The-Top (OTT). Inovasi ini menjadikannya penyedia layanan Cable TV dan Fixed Broadband Internet pertama di Indonesia yang menghadirkan agregasi konten OTT streaming platforms dalam satu paket.

Sebelumnya, perusahaan lebih dulu meluncurkan layanan unlimited internet tanpa batasan kuota dan unlimited world entertainment.

Marlo Budiman, Presiden Direktur dan CEO PT Link Net Tbk menyampaikan bahwa masa pandemi tidak hanya telah mengubah kebiasaan masyarakat dalam bekerja, belajar, dan beribadah, tetapi juga membuat masyarakat semakin membatasi aktivitas lain di luar rumah seperti halnya mengakses hiburan. Perubahan juga terjadi pada pola konsumsi masyarakat terhadap media dan konten hiburan yang mengalami pergeseran. Dengan berbagai pilihan akses yang tersedia, masyarakat semakin memiliki kebebasan dan kemampuan penuh dalam memilih atau mengonsumsi media dan berbagai konten yang lebih personal, salah satunya mengakses layanan OTT untuk menikmati berbagai konten streaming.

Baca juga:   Google Cloud Bangun Ekosistem Lokal Berbasis Cloud di Surabaya

“Perubahan ini menjadi peluang bagi kami di Industri cable TV dan fixed broadband internet untuk berinovasi. Melalui OTT Package First+, kami menghadirkan konten-konten yang bisa menjadi alternatif pilihan bagi pelanggan setia dalam menikmati unlimited world entertainment. Kami senang bisa mendapatkan dan mengoptimasi peluang ini guna memberikan pengalaman lebih menyeluruh kepada pelanggan. Kami berharap, inovasi ini dapat menjawab kebutuhan konsumen akan akses konten berkualitas yang lebih mudah, terjangkau, dan nyaman untuk dinikmati melalui layar TV atau pun gawai,” ujar Marlo Budiman.

Content & eSports Director PT Link Net Tbk Ferliana Suminto mengatakan, “Melihat tren masyarakat yang lebih menyukai konten lokal dan drama Asia, First Media ingin menjawab kebutuhan tersebut dengan menyediakan berbagai OTT yang bisa diakses dalam satu layanan. OTT yang kami hadirkan saat ini diantaranya; GoPlay dan Viu yang menghadirkan konten lokal dan drama Asia berkualitas, serta berbagai film Hollywood dan film-film populer lainnya yang bisa dinikmati di CATCHPLAY+. Selain itu, kami juga menyediakan akses layanan FirstMediaX yang bisa diakses melalui smartphone guna memudahkan pelanggan dalam menikmati tayangan cable TV First Media.”

Baca juga:   Samsung Resmikan Multi-experience Store Pertama di Indonesia

Hanya dengan berlangganan OTT Package First+, pelanggan First Media dapat mengakses berbagai konten yang disukainya dari platform OTT yang tersedia di Set-Top-Box (STB) First Media – Smartbox X1 4K dan platform OTT pada gawai mereka.

Mulai 7 April mendatang, First Media akan memberikan promo spesial bagi pelanggan yang telah menggunakan Smartbox X1 4K dan sudah berlangganan lebih dari satu tahun berupa free access selama 3 bulan untuk menikmati OTT Package First+. Pelanggan cukup melakukan registrasi pada periode 18 hingga 31 Maret 2021 untuk mendapatkan promo ini.

Baca juga:   BRI Gandeng Telkom Tingkatkan Layanan Satelit

“Sejalan dengan kampanye #BeneranTanpaBatas, kami berharap First+ dapat menjadi alternatif bagi pelanggan akan akses mudah dalam menikmati one-stop best entertainment solution from home and on the go. Kami juga berharap ke depannya First Media dapat terus menghadirkan inovasi melalui layanan dan produk lainnya yang bisa lebih meningkatkan pengalaman dan kenyamanan pelanggan,” tutup Ferliana.



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: