Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Tak seperti PS 5 yang menyasar libur akhir tahun sehingga meluncur sebelum akhir 2020, Microsoft tampak menunda konsol gamingnya hingga 2021.

Perangkat gaming bernama XBox Series X diasumsikan baru bisa hadir pada awal 2021. Menurut laporan SCMP , Xbox Series X hanya akan tiba di China pada tahun 2021 karena keputusan baru-baru ini oleh regulator setempat terkait keputusan untuk memberikan perusahaan sertifikasi.

Saat ini, Microsoft telah menerima China Compulsory, atau 3C dari Administrasi Sertifikasi dan Akreditasi Republik Rakyat China, sebagaimana dihimpun dari Gizmochina, Jumat (27/11). Bagi mereka yang tidak menyadarinya, 3C adalah otorisasi keamanan resmi untuk produk yang diimpor, dijual, atau digunakan di daratan.

Baca juga:   Selular Editor’s Choice 2020: Best Smartphone di Harga Rp4-6 Juta

Para analis percaya bahwa sertifikasi ini juga menunjukkan peluncuran Xbox Series X yang akan segera terjadi di negara tersebut. Ini kemungkinan akan juga termasuk kedatangan varian yang lebih rendah dalam seri, dijuluki Xbox Seri S.

China sendiri merupakan pasar video game terbesar di dunia, sehingga raksasa teknologi AS itu akan fokus pada kawasan tersebut meskipun bukan salah satu negara peluncuran pertama.

Baca juga: PlayStation 5 dan Xbox Series S Dianggap Temuan Terbaik Di 2020  

Daniel Ahmad, analis senior di konsultan game Niko Partners menyatakan bahwa “Saat ini kami memperkirakan Xbox Series X akan diluncurkan pada paruh pertama tahun 2021.”

Baca juga:   Otoritas AS Tuduh Facebook, Apple, Amazon dan Google Monopoli Pasar

Meskipun, Microsoft menunda peluncuran konsol andalannya dirilis terkait sertifikasi tadi. Tampaknya pasar juga menjadi pertimbangan Microsoft, mengingat Sony baru saja merilis PlayStation 5.



Sumber artikel

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: