Teknologi



Alkindyweb.com – Motorola mungkin bukan lagi pemain utama saat ini. Kiprahnya berada di bawah bayang-bayang Apple, Samsung dan tiga vendor smartphone utama China (Oppo, Xiaomi, Vivo)

Meski demikian, merek yang kini dimiliki oleh Lenovo itu, tetap berusaha menggebrak pasar dengan teknologi baru. Termasuk sektor kamera yang masih menjadi daya tarik pengguna.

Tepat setelah menggoda Moto Razr 3, Motorola mengkonfirmasi bahwa flagship generasi berikutnya yang menampilkan kamera 200MP pertama di dunia dan akan diluncurkan pada Juli mendatang.

Smartphone ini diperkirakan hadir dengan spesifikasi dan fitur canggih, termasuk SoC Snapdragon 8+ Gen 1 terbaru, pengisian cepat 125W, dan banyak lagi.

Baca juga:   Telkomsel dan PBNU Sepakat Jaga Nilai Keindonesiaan dan Kerohanian

General Manager Motorola Chen Jin membagikan gambar teaser di Weibo, mengonfirmasi perangkat perusahaan yang akan datang dan fakta bahwa itu akan datang dengan kamera 200MP.

Meskipun dia tidak mengungkapkan tanggal peluncuran yang tepat, Jin mengkonfirmasi itu akan datang pada bulan Juli.

Sekarang, jika Anda mengikuti bocoran Motorola, Anda mungkin tahu bahwa perusahaan tersebut dikabarkan akan meluncurkan flagship berikutnya dengan sensor gambar Samsung 200MP ISOCELL HP1.

Pada Maret lalu, dunia maya sempat dihebohka dengan dugaan kebocoran Motorola Frontier. Namun sejauh ini, tidak banyak yang diketahui tentang smartphone Motorola yang akan datang.

Baca juga:   Ditunjuk Sebagai Direktur Indosat Ooredoo Hutchison, Begini Sepak Terjang Danny Buldansyah

Diperkirakan akan menampilkan layar AMOLED Full HD+ 144Hz 6,7 inci, SoC Snapdragon 8+ Gen 1, dan pengisian cepat 125W. Meskipun belum ada yang dikonfirmasi oleh perusahaan.

Selanjutnya, Motorola diperkirakan akan memasarkan Frontier sebagai smartphone yang berfokus pada fotografi karena kemampuan sensor 200MP yang canggih.

Samsung ISOCELL HP1 hadir dengan teknologi pixel-binning baru yang dijuluki “ChameleonCell” untuk memberikan gambar yang jelas, akurat, dan berkualitas tinggi dalam kondisi pencahayaan tertentu. Sensor ini mendukung perekaman video 8K pada 30FPS dengan sedikit kehilangan bidang pandang.

Baca juga:   Smartphone Lipat Samsung Galaxy Fold Muncul Di GeekBench, Skor yang Diraih Mengecewakan?

Baca Juga: Ada 3 Vendor Smartphone Siap Adopsi Kamera 200MP Tahun Depan

Kamera utama 200MP dengan OIS diharapkan akan disertai dengan lensa ultra lebar 50MP, lensa telefoto 12MP, dan penembak selfie 60MP pada smartphone Motorola.

Selanjutnya, perusahaan diharapkan untuk meluncurkan perangkat di China pada Juli depan, sebelum membuatnya tersedia di wilayah lain pada akhir tahun ini.

 



Sumber artikel

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: