Teknologi


Spotify Stations Ditutup 16 Mei, Pengguna Bisa Beralih ke Layanan Ini
Spotify Stations Ditutup 16 Mei, Pengguna Bisa Beralih ke Layanan Ini


Alkindyweb.com – Raksasa streaming musik, Spotify berencana mengurangi perekrutan karyawan hingga 25%, menjadikannya perusahaan teknologi terbaru yang membatasi pengeluaran di tengah ketidakpastian ekonomi.

Chief Executive Officer Spotify Daniel Ek memberi tahu staf melalui email pada Rabu (15/6) bahwa layanan audio berdasarkan permintaan terbesar di dunia akan terus mempekerjakan, meskipun akan memperlambat langkah “dan menjadi sedikit lebih bijaksana” selama beberapa kuartal ke depan.

Sejauh ini, Spotify mempekerjakan sekitar 8.230 orang di seluruh dunia. Saham perusahaan yang berbasis di Stockholm mencapai sesi tertinggi tak lama setelah Reuters dan media lain melaporkan berita tersebut dan terakhir naik 7,1%.

Baca juga:   Realme seri 1 Sampai 8 Tembus Penjualan 40 Juta Unit Secara Global

Chief Financial Officer Spotify Paul Vogel memperingatkan komunitas investasi bahwa perusahaan sedang memantau ekonomi global selama konferensi investor awal bulan ini. Meskipun belum melihat dampak material pada bisnis, dia berkata, “Kami terus mencermati situasi dan mengevaluasi pertumbuhan jumlah karyawan kami dalam waktu dekat.”

Pada saat itu, Spotify menawarkan investor penilaian yang optimis tentang bisnisnya, memprediksi bahwa investasinya dalam podcasting dan buku audio akan mendorong pertumbuhan selama dekade berikutnya.

Laporan Forbes menunjukkan, pada Januari 2022, Spotify menguasai pangsa pasar global terbesar untuk layanan audio streaming sebesar 31%, hampir dua kali lipat dari Apple Music (15%).

Baca juga:   Apple Bayar Rp858 Triliun ke Pengembang selama 2021

Semua tanda menunjuk ke platform audio yang mempertahankan posisi teratasnya. Spotify menutup Q1 2022 dengan kenaikan 15% dalam pelanggan dari tahun ke tahun.

Baca Juga: Spotify Ikut Menyediakan Fitur NFT Buatan Para Musikus

Spotify bergabung dengan sejumlah perusahaan yang telah memperlambat perekrutan atau mengumumkan PHK sebagai tanggapan atas meningkatnya inflasi dan dampak dari krisis Ukraina.

Sebelumnya perusahaan penyedia cryptocurrency, Coinbase mengatakan akan memangkas tenaga kerjanya sebesar 18%, atau sekitar 1.000 orang. Perusahaan transportasi online Uber dan Lyft juga telah memperlambat laju perekrutan.

Baca juga:   Tiga Perusahaan Ini Berkolaborasi Hadirkan Fitur Masuk Akun Tanpa Password



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: