Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Awalnya, Instagram mengaktifkan fitur Guides (Panduan) untuk  pengguna konten kreator, yang fokus untuk kesehatan dan kebugaran tertentu, juga dalam upaya menyediakan sumber daya bagi orang-orang yang sedang berjuang akibat pandemi covid. Namun sekarang, fitur ini diluncurkan untuk semua pengguna.

Seperti ditulis dalam blognya, fitur itu kini dibuka untuk seluruh pengguna. Selain itu, konten yang dibagikan juga makin beragam, mulai dari Products, Places, dan Posts.
Format Guides didesain untuk kreator berbagi unggahan dalam bentuk tulisan panjang, sekilas tampilannya mirip dengan blogpost.

Baca juga:   20 Game Penghasil Uang saat Senggang, Bisa Cuan Dapat Saldo DANA hingga OVO

Nantinya, pengguna juga dapat menambahkan foto atau video sebagai pelengkap tulisan.
Fitur ini disebut-sebut menjadi langkah Instagram untuk mengajak pengguna berlama-lama di aplikasinya, mengingat dengan fungsi ini mereka tidak perlu membaca situs eksternal dan blog untuk mengetahui tentang topik tertentu.

Tautan untuk Guides dapat diakses melalui laman biografi kreator maupun dibagi melalui Instagram Stories. Sementara bagi pembaca Guides, mereka juga dapat membagi konten yang dibacanya melalui Stories atau Direct Messages.

Baca Juga:Lebih Mudah, Instagram Bakal Dukung Pencarian dengan Kata Kunci

Baca juga:   Twitter Akan Tutup Layanan Live Streaming Periscope

Menurut Instagram, setiap format dirancang untuk memenuhi kebutuhan pencipta. Postingan, misalnya, dapat digunakan untuk menyusun postingan Instagram (yang telah Anda buat atau simpan) dengan tajuk utama dan komentar khusus.

Ini adalah format yang sangat serbaguna yang dapat digunakan untuk berbagi inspirasi, bercerita, dan memberikan saran atau panduan. Produk hanya dapat digunakan untuk mengkurasi produk yang tersedia di Toko Instagram .

Fitur baru ini saat ini tersedia melalui Instagram Explore Page, serta langsung melalui profil pengguna. Panduan Instagram menciptakan cara baru untuk mengkurasi dan mengonsumsi konten di Instagram, membuka peluang besar untuk bercerita dan berbisnis di aplikasi.

Baca juga:   Beli Saham Twitter 9,2%, Elon Musk Langsung Hadirkan Fitur Baru

 



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: