Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM), disebut-sebut memiliki tata kelola yang baik, Good Corporate Governance (GCG). Telkom memenuhi tiga prinsip, yakni akuntabilitas, keadilan, dan transparansi sebagai perusahaan dengan tata kelola yang baik.

Sehingga dengan tiga prinsip itu, Telkom diganjar penghargaan GCG Zoominars & Indonesia GCG Award VI 2021 (IGCGA-VI-2021) yang diraih baru-baru ini.

Dewi Hanggraeni, Ketua Dewan Juri Indonesia GCG Award VI 2021 menegaskan, penerapan GCG yang baik bagi seluruh perusahaan di Indonesia patut untuk diberikan apresiasi sehingga diharapkan akan lebih memotivasi perusahaan-perusahaan di Indonesia supaya lebih maju dan pada akhirnya mempunyai daya saing global.

Baca juga:   Oppo Siap Hadirkan Prosesor Aplikasi Sendiri dari TSMC Pada 2023

Perusahaan yang menerima penghagaan ini merupakan contoh perusahaan yang tahan (resilient) terhadap krisis.

Hal ini dikarenakan oleh tata kelola perusahaan yang sudah baik. Pasalnya, kinerja bisnis bisa naik dan turun, akan tetapi apabila suatu perusahaan tata kelolanya sudah bagus, maka kinerjanya akan kembali lagi.

Baca Juga:Kembangkan Sampah Jadi Emas, Telkom Raih Penghargaan

“Semoga untuk perusahaan yang mendapatkan ranking 1 2 3 tetap semangat untuk terus jauh lebh baik lagi, jangan merasa sudah cukup, tapi harus semakin baik lagi kedepannya untuk meningkatkan kinerja dan juga untuk meningkatkan daya saing perusahaan agar mampu meng-global,” ucap Dewi.

Baca juga:   Kiprah Bapak Seluler Indonesia Garuda Sugardo di Industri Telko

Penghargaan kali ini, sambungnya menuntut perusahaan untuk fleksibel dan mampu merespon dengan cepat perubahan pasar. Terutama ketika dunia menghadapi pandemi Covid-19 seperti saat ini. Perusahaan dituntut untuk secara konsisten menerapkan GCG agar dapat bertahan di tengah pasar yang terdisrupsi.



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: