Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Samsung sebelumnya mengonfirmasi chipset Exynos 1080 bulan lalu, dalam laporan mengungkapkan bahwa Samsung menawarkan inti CPU Cortex-A78 terbaru dan teknologi GPU Mali-G78 terbaru.

Dan hal itu dibuktikan Samsung, seperti dilaporkan Android Authority, sekarang, Samsung merilis Exynos 1080. Samsung mengklaim, chipset Exynos buatannya berhasil menjadi prosesor terdepan di industri semikonduktor dunia.

Prosesor baru ini dibangun pada proses 5nm dan dilengkapi dengan CPU octacore, dengan satu core Cortex-A78 clock pada 2.8Ghz, tiga core Cortex-A78 clock pada 2.6Hz, dan empat core Cortex-A55 pada 2Ghz. Samsung mengklaim bahwa kinerja inti tunggal telah ditingkatkan hingga 50% sementara kinerja multi-inti memperoleh peningkatan 2x.

Baca juga:   Ditunjuk Sebagai Direktur Indosat Ooredoo Hutchison, Begini Sepak Terjang Danny Buldansyah

Samsung juga memperkenalkan solusi hemat daya Amigo yang memantau dan mengoptimalkan konsumsi daya untuk aplikasi dan game. Faktanya, merek tersebut mengklaim peningkatan 10% dalam efisiensi daya dengan solusi ini.

Perusahaan Korea ini juga tidak mengabaikan kemampuan kameranya, karena Exynos 1080 mendukung kamera 200MP (atau 32MP / 32MP ganda), hingga enam penembak, perekaman 4K / 60fps, “pemrosesan gambar AI,” dan kemampuan untuk mengedit video HDR10 + .

5G juga diperhitungkan di sini, berkat modem terintegrasi yang mendukung kecepatan sub-6Ghz dan mmWave. Harapkan kecepatan teoretis hingga 5.1Gbps dan 3.67Gbps dari masing-masing standar 5G ini, catat Samsung.

Baca juga:   Desa Digital XL Axiata, Sasar Pemberdayaan Masyarakat Adopsi Teknologi

Baca Juga :Bawa Exynos 1080, Samsung Galaxy A72 Siap Hadir

Fitur penting lainnya termasuk NPU (menampilkan kinerja 5,7 TOPS), dukungan kecepatan refresh 144Hz pada FHD + (atau kecepatan refresh 90Hz pada WQHD +), Bluetooth 5.2, Wi-Fi 6, dukungan RAM LPDDR5, dan kompatibilitas UFS 3.1.

Samsung juga mengonfirmasi bahwa Vivo akan menggunakan Exynos 1080 pada 2021. Diduga ini untuk seri Vivo X60, dengan seri Vivo X30 kembali menggunakan Exynos 980 pada bulan Desember 2019. Lihat gambar di atas.

Belum ada kabar tentang ketersediaannya, tetapi digadang-gadang, chipset tersebut akan tersedia secara luas pada Q1 2021. Antara inti CPU kelas berat yang baru (dan lebih banyak lagi) dan kredensial kamera yang mengesankan, ini bisa menjadi peningkatan besar atas perangkat Exynos 980 seperti Galaxy A51 5G.

Baca juga:   Keahlian Bidang Keamanan Siber Terus Menghadapi Banyak Tantangan



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: