Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Sony memperkenalka kontroler untuk mendukung perangkat headset VR bikinannya. Perangakat pendukung gaming ini memiliki bentuk yang unik yaitu seperti bola, yang menurut keterangan pihak perusahaan melalui bentuk itu memungkinkan pemain untuk memegang pengontrol secara natural.

Meski memiliki bentuk yang unik, namun kesan futuristik dari perangkat ini tetap tersampaikan, dengan celah-celah yang khas. Cara penggunaan alat ini digunakan dengan cara digenggam, dengan posisi melingkari tangan pengguna.

Baca juga: Pengamat: Smartfren Dan Telkomsel Berpeluang Menjadi Operator 5G Pertama di Indonesia

Baca juga:   Cara Gampang Membuat Grafik di Microsoft Excel

Lalu pada Kontroler sebelah kiri, terdapat satu buah stik analog, tombol persegi dan segitiga, tombol L1 untuk mengambil objek di dalam game, tombol L2, serta satu buah tombol Create.

Kemudian pada stik di sebelah kanan ada satu buah stik analog, tombol silang dan lingkaran, tombol R1 untuk mengambil objek, serta tombol R2.

Menurut keterangan resmi PlayStation, Hideaki Nishino Senior Vice President Platform Planning & Management Sony mengatakan bahwa Kontroler tersebut turut dibekali dengan sejumlah fitur yang diambil dari gamepad DualSense, seperti haptic feedback dan adaptive triggers.

Baca juga:   Realme Dinobatkan Sebagai "50 Most Innovative Companies" Tahun 2020

Hideaki mengklaim perangkat ini dapat memberikan sensasi bermain yang berbeda-beda untuk setiap aktivitas dalam game, misalnya getaran ketika mengendarai mobil melalui jalanan tidak rata atau getaran ketika melancarkan pukulan ke lawan.

kemudian kontroler untuk  PS5 ini juga memiliki satu buah analog, dua buah tombol aksi, satu buah tombol trigger, satu buah tombol grip (Sony) Sementara itu, adaptive triggers memberikan rasa yang sangat nyata seperti ketika menarik pelatuk senjata atau busur dalam sebuah game.

Baca juga: Rekomendasi 5 Smartphone Infinix Terbaru 2021

Sementara itu Controler VR ini juga turut dibekali dengan sensor tracking untuk mengintegrasikannya dengan perangkat headset VR. Meski telah diumumkan secara resmi, namun Sony belum mengungkap tanggal peluncuran dan harga dari kontroler baru ini. Jika mengacu pada waktu peluncuran headset VR PS5, maka kontroler ini diprediksi baru akan dirilis pada tahun 2022 mendatang.

Baca juga:   Bikin KTP-el dan KIA Menggunakan Aplikasi Alpukat Betawi dan Kirim Via Gosend



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: