Web Development

Saat ini, hanya memiliki situs web yang bagus tidak cukup. Dibutuhkan lebih banyak hal untuk mengalahkan pesaing online dan berdiri terpisah di pasar. Banyak bisnis gagal menangkap pasar online dan akhirnya kehilangan pembeli potensial karena kesalahan desain web yang sering diabaikan dan dengan demikian reputasi online mereka rusak dan membuat mereka tidak mendapatkan pengembalian seperti yang diharapkan. Di sini saya telah menyimpulkan 5 kesalahan desain web terburuk yang tidak boleh Anda abaikan dengan biaya berapa pun, kesalahan desain web ini cukup serius dan dapat merusak upaya Anda:

# 1: Format PDF untuk konten online

Menggunakan format PDF untuk konten online adalah kesalahan desain web terbesar dan terburuk dari semuanya. Pada dasarnya format PDF digunakan untuk mencetak dokumen dan tidak dimaksudkan untuk browsing web. Kerugian besar lainnya dari menggunakan format PDF adalah bahwa pengguna tidak dapat mengoperasikan perintah standar yang tersedia di browser yang digunakan untuk mencetak atau menyimpan dokumen web. Selain itu, kemampuan copy / paste juga terganggu. Dalam sebagian besar kasus, tata letak file PDF berukuran besar dan tidak sesuai dengan ukuran standar browser sehingga sulit untuk menggulir dengan benar dan membaca potongan kecil konten yang tersebar. Ini juga menjadi sulit dinavigasi dan banyak waktu yang dibutuhkan untuk memuat konten.

# 2: Media yang diputar di latar belakang

Baca juga:   Desain Web Menggunakan CMS

Hari-hari telah berlalu ketika pengguna mengagumi situs web yang memiliki media (musik, video, atau hal lain) diputar di latar belakang mereka. Oh ayolah, ini adalah orang-orang abad ke-21, di mana orang ingin kontrol penuh atas pekerjaan mereka dan ingin memiliki sesuatu sesuai dengan cara mereka. Jika Anda memiliki media apa pun yang diputar di latar belakang situs Anda, segera hapus media tersebut karena suara dapat mengganggu pengunjung dan memaksanya untuk pergi, begitu juga dengan konten video. Itu juga membuat situs web Anda berat. Jika menurut Anda hal-hal ini terlalu perlu diputar di latar belakang situs Anda, maka Anda harus memberikan tombol yang mudah ditemukan bagi pengguna untuk mematikannya sesuai keinginan mereka. Idenya di sini adalah memberikan prioritas pertama pada “TIDAK BESAR!” jika menyangkut media latar belakang dan prioritas kedua untuk “biarkan pengguna memutuskan”.

Baca juga:   Dasar-dasar Desain Web

# 3: Warna tautan yang dikunjungi tetap tidak berubah

Transformasi warna dari tautan yang dikunjungi membantu pengguna mengetahui halaman mana yang telah mereka lalui dan di mana lokasi mereka saat ini dan tautan mana yang masih belum dikunjungi. Ini juga membantu menghindari memukul tautan yang sama berulang kali. Aspek ini sering diabaikan sehingga berdampak buruk pada kegunaan situs bagi pengunjung.

Hosting Unlimited Indonesia

# 4: Situs web dikembangkan untuk browser atau versi tertentu

Pengunjung online tidak perlu hanya menggunakan browser atau versi tertentu untuk menjelajahi web. Ada banyak pilihan yang tersedia. Sebagian besar pemilik bisnis cenderung melupakan aspek ini dan merancang situs web bisnis mereka untuk berbagai browser atau versi tertentu. Sebaliknya, situs web harus kompatibel dengan hampir semua browser. Meskipun tidak terbuka dengan cara yang sama seperti di browser lain, tetapi setidaknya memiliki situs web langsung di hampir setiap browser memastikan bahwa Anda tidak kehilangan pengunjung atau bahkan pelanggan potensial.

Baca juga:   Desain Web Memainkan Peran Penting dalam Pengembangan Situs Web

Kiat untuk Anda: Pengguna tidak akan pernah mengubah media mereka untuk mengunjungi situs web; namun mereka pasti dapat mengubah platform (situs web) sesuai kenyamanan mereka.

# 5: Tautan muncul di jendela browser lain

Tautan yang terbuka di jendela browser lain paling mengganggu pengguna. Banyak perancang web memiliki kesalahpahaman bahwa dengan melakukan itu, pengguna tetap berada di situs daripada berpindah ke platform lain. Tapi bukan ini masalahnya. Karena melumpuhkan tombol kembali yang membantu pengguna untuk kembali ke halaman yang terakhir dikunjungi. Ini juga menciptakan dampak negatif pada pikiran pengguna dan dengan demikian dia mungkin tidak akan pernah kembali ke situs web Anda lagi.



Source by Adam Nasha

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: