Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Usai dirilis secara global, Samsung secara resmi telah menghadirkan Galaxy Watch 3 di Indonesia.

“Jam tangan pintar ini untuk mereka yang peduli kesehatan dan gaya hidup di masa new normal, juga pecinta jam tangan,” kata Denny Galant, Head of IM Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, Selasa (8/9).

Saat ini, Samsung Galaxy Watch 3 yang terrbuat dari stainless steel , memiliki dua versi ukuran, yaitu diameter 41 milimeter dan 45 milimeter. Masing-masing dipasarkan seharga Rp5.299.000 dan Rp6.299.000.

Alkindyweb.com berkesempatan untuk melakukan hands-on Galaxy Watch 3. Sebelum Anda memesan perangkat, berikut kami jabarkan spesifikasi dan fitur di dalamnya.

Baca juga:   Smartphone Bisa Meledak Jika Asal Pakai Charger Selular.ID

Hands On Samsung Galaxy Watch 3

Desain

Secara keseluruhan, Samsung mengadopsi tema klasik untuk Watch 3. Perangkat ini dirancang dengan menggunakan bahan premium berupa stainless steel untuk bodinya serta material yang paling premium sebagai strapnya. Hanya ada 2 tombol di sisi kanan, berupa tombol daya dan home.

Layar

Tersedia dalam dua ukuran, 41mm dan 45mm, Watch 3 membawa layar yang lebih besar dari perangkat pendahulunya, menjadi 1,4 inci, naik 0,1 inci.

Dengan ukuran bundar, layar memiliki bezel yang dapat berputar (Rotating Bezel) yang bisa menggeser layar serta menjelajah fitur di dalamnya.

Baca juga:   Content Creator TikTok Akan Mendapatkan Penghasilan

Watch Face

Samsung Galaxy Watch 3

Bagian ini tak luput dari perhatian Samsung. Pengguna dapat dengan bebas mengunduh beragam watch face yang jumlahnya mencapai lebih dari 80 ribu. Ini dapat disesuaikan dengan personalia setiap orang.

Pengguna juga dapat menyesuaikan watch face dengan Outfit of The Day (OOTD). Caranya cukup mudah, hanya perlu foto OOTD-nya lalu pilih wate face yang sesuai.

Baca juga: Hands-On Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+

Fitur Kesehatan

Samsung Galaxy Watch 3

Layaknya smartwatch, fitur kesehatan menjadi hal wajib. Di galaxy Watch 3, terdapat fitur heart beat dan kadar pengukur oksigen dalam darah. Keduanya bisa memudahkan pengguna dalam memantau kesehatan diri.

Baca juga:   Smartphone Layar Besar, Harga Mulai Rp1 jutaan

Mode Olahraga

Samsung Galaxy Watch 3

Galaxy Watch 3 mendukung berbagai aktivitas olahraga, mulai dari berlari, berenang, jogging, bersepeda hingga yoga. Bahkan tersedia fitur pendukung berupa fitur running for analysis dan fitness level check yang semakin memaksimalkan ataupun melihat hasil dari aktivitas olahraga pengguna Watch 3.



Sumber artikel

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: