Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Pembuat smartphone China, Oppo mengungkapkan bahwa pihaknya telah mendirikan laboratorium inovasi 5G di fasilitas R&D Hyderabad untuk meningkatkan posisi India dalam industri 5G. Laboratorium inovasi akan memungkinkan pengembangan teknologi produk inti 5G dan mempercepat peluncurannya di negara tersebut.

Selain India, Oppo juga akan mengembangkan inovasi terdepan untuk negara lain termasuk Timur Tengah, Afrika, Asia Selatan, Jepang, dan Eropa. Oppo mengatakan juga akan menyiapkan tiga lab fungsional lagi yang difokuskan pada pengembangan kamera, daya dan baterai, serta kinerja smartphone.

Khusus di India, fasilitas R&D Oppo di Hyderabad itu, adalah pusat terbesar perusahaan dengan 350 karyawan. Sekaligus merupakan satu-satunya pusat Litbang perusahaan di luar daratan China. Menurut Tasleem Arif, Vice President & Head, R&D Oppo India, pusat ini memainkan peran kunci dalam banyak teknologi baru Oppo termasuk VOOC 3.0, globalisasi ColorOS 7, dan smartphone merek F17, yang diluncurkan pada bulan Januari.

Baca juga:   Oppo Find X5 Usung Ketajaman Kamera Hasselblad?

Dia juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengajukan lebih dari 50 paten tahun ini, di antaranya, 30% di pencitraan dan 20% di ruang jaringan. Lebih lanjut, dia juga menyebutkan beberapa area yang telah mereka ajukan paten, yang meliputi pemrosesan kamera dan gambar, baterai, jaringan 5G, kinerja sistem, pembayaran, AI, dan game.

Oppo awal tahun ini mengatakan akan menginvestasikan $ 7 miliar dalam mengembangkan teknologi inti dalam perangkat keras, perangkat lunak, dan sistem bersama dengan 5G/6G, AI, AR, big data, dan teknologi terdepan lainnya selama tiga tahun ke depan.

Baca juga:   Tablet Murah Samsung Diprediksi Sudah Mendukung 5G

“Dengan pengaturan lab ini, sementara kami bekerja untuk mengembangkan teknologi inti untuk era 5G dan memperkuat ekosistem secara keseluruhan, kami juga bertujuan untuk mendukung India dalam perjalanan 5G-nya. Teknologi yang dikembangkan di lab akan menandai jejak global sekaligus menjanjikan visi kami untuk menjadikan India sebagai pusat inovasi, ”kata Tasleem Arif, Vice President & Head, R&D Oppo India.

Oppo mengatakan bahwa pengembangan tersebut dengan tepat terkait dengan strategi 3 + N + X terbaru yang diumumkan merek di mana N mengacu pada bidang teknis yang telah dipelopori Oppo, termasuk konektivitas dan AI. 5G, sebagai terobosan konektivitas terkini di dunia.

Baca juga:   Tengok Manfaat 18W Quick Charge di Realme C15



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: